Lima gol Liverpool berbalas satu milik Arsenal, jadi bukti jika The Red memang layak jadi kandidat kuat, juara liga Inggris musim ini.

Dalam laga kontra The Gunners di Anfield, Minggu (30/12/2018) dini hari WIB tadi, Firmino dengan tiga gol-nya tak ayal jadi bintang kemenangan 5-1 Liverpool atas Arsenal.

Walau menjadi bintang, performa moncer Firmino dilaga tersebut tidak lepas dari aksi Mohamed Salah. Bahan disebut-sebut, Salah memberi kado natal bagi Firmino, saat pemain Brasil itu mencetak gol dari titik putih.

Hat-trick Firmino memang jadi headline akhir pekan ini, tapi hal itu takkan berarti tanpa peran Salah, yang rela memberikan jatah penalti untuk rekan setimnya itu.

“2018 ditutup dengan hadiah natal dari Mo Salah dan saya sangat suka itu,” ujar manajer Liverpool, Juergen Klopp, seperti dikutip Liverpool Echo.

“Saya suka sikapnya, saya sangat suka dia memberikannya untuk Bobby agar bisa bikin hat-trick,” sambungnya.

Selain membawa kemenang bagi Liverpool, torehan tiga gol Firmino juga membuat penyerang Brasil itu, mencetak beberapa catatan spesial.

Torehan spesial itu membuat Firmino kini jadi pemain Brasil tertajam di Premier League dengan 43 gol, melewati torehan mantan rekan setimnya Philippe Coutinho (42 gol). Firmino mencatatkan itu dalam 120 penampilannya sejak berseragam Liverpool 3,5 tahun lalu.

Selain itu, Firmino jadi pemain Brasil ketiga yang berhasil bikin hat-trick di Premier League setelah Robinho untuk Manchester City kontra Stoke City pada Oktober 2008 dan Afonso Alves saat membela Middlesbrough menghadapi Manchester City Mei 208.