Pemilik Sassuolo, Giorgio Squinzi, mengatakan bahwa pelatih Juventus saat ini, Massimiliano Allegri merupakan pelatih berkelas. Menurutnya, Allegri pantas disebut sebagai salah satu pelatih terbaik dunia.

Kemampuan Allegri yang cerdas meracik tim menjadi lebih baik sudah dibuktikan. Saat membesut Sassuolo pada 2007-2008 misalnya, ia berhasil mempromosikan dari Serie C1 ke Serie B. Sebelum akhirnya berpetualang ke Cagliari.

Tak Cuma Allegri, Eusebio Di Francesco juga menjadi pelatih piawai yang meramu Sassuolo hingga bisa dipandang sebagai kuda hitam yang berbahaya.

“Allegri dan Di Francesco adalah dua pelatih yang sangat baik. Allegri hanya tinggal bersama kami selama setahun, membawa kami dari Serie C1 ke B, sementara Di Francesco tinggal lebih lama dan membawa kami ke Serie A, tinggal bersama kami selama empat tahun pertama di divisi ini,” jelas Squinzi di Football Italia.

“Mereka benar-benar dua pelatih yang sangat baik, dan Allegri adalah salah satu dari lima terbaik di dunia. Dia bercanda mengatakan kepada kami bahwa kami yang membuat dia kaya raya. Di Serie B, dia menerima tawaran dari Cagliari dan saya memberikan kebebasan baginya untuk pergi.”

“Dia selalu sama, dia bisa menjaga tim tetap tenang dan bersama, bahkan di saat-saat sulit. Itu adalah keterampilan yang selalu dia miliki. Saya akan mengatakan kepadanya untuk terus melakukan apa yang Anda lakukan, tujuan besar, Liga Champions, masih jauh. Jadi, saya doakan yang terbaik untuknya,” tambahnya.

Karir Allegri di Juventus pun gemilang. Sang pelatih bertangan dingin ini berhasil menambah koleksi piala Nyonya Tua. Ia memenangkan empat Scudetto, empat Coppa Italia dan satu Piala Super Italia. Plus menjadikan Bianconeri dua kali runner up Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here