Setelah ramai dengan kasus penunggakan gaji di Chelsea, Antonio Conte memberi kejutan dengan kabar bahwa dirinya tertarik melatih AS Roma. Berita ini bukan sekadar kabar burung, karena dikonfirmasi langsung oleh sahabatnya, Francesco Moriero.

Sampai saat ini, Conte sendiri menjadi pelatih tanpa klub a.k.a pengangguran. Meski sempat diminati Madrid, tapi sepertinya kesepakatannya masih bertepuk sebelah tangan. Imbasnya, kerja sama dengan Los Merengeus batal terlaksana.

“Saya telah berbicara dengan Antonio Conte dan ia ingin menjadi pelatih Roma. Saya pikir dia akan cocok untuk Roma, karena dia ingin memenangkan sesuatu,” ungkap Moreiro dikutip dari Radio Centro Suono Sport.

Menariknya, Conte tak mau melatih jika harus masuk di pertengahan musim. Karena dirinya memang terbiasa menangani klub di awal musim. Menurut Moreiro, akan menjadi sebuah keuntungan tersendiri untuk mantan klubnya tersebut, apabila Conte dipercaya di awal musim nantinya.

“Jika dia datang di awal musim, maka Antonio adalah bonus tambahan, karena dia salah satu pelatih terbaik di dunia. Jika dia melatih sebuah klub, itu berarti ia ingin memenangkan sesuatu,” tambahnya.

Moreiro merupakan pemain Roma pada 1994-1997. Bersama Il Lupi, ia bermain sebanyak 76 kali. Dengan bekal pengalaman yang segudang, Moreiro yakin Conte akan sukses Bersama klub ibukota itu.

“Saya tinggal di Roma dan sempat bermain untuk Roma, jadi saya tahu apa yang dibutuhkan di sini. Saya berbicara dengannya saat liburan musim panas. Dia seperti saudara bagiku. Saya pikir Antonio, musim depan atau kapan pun, ingin menjadi pelatih Roma. Itu bisa menjadi petualangan yang menyenangkan untuknya,” pungkasnya.