Pasca Francesco Totti pensiun, praktis Daniele De Rossi menjadi salah satu pemain paling senior sekaligus disegani, dalam skuat AS Roma.

Namun sepertinya karier De Rossi bersama Roma, nampaknya juga tidak akan bertahan lebih lama lagi. Masalah kesehatan, jadi kendala utama De Rossi untuk bertahan.

De Rossi sudah absen membela AS Romasejak 28 Oktober. Gelandang berusia 35 tahun itu mengalami masalah pada tulang rawan di lututnya.

Itu jadi cedera paling parah yang pernah dialami De Rossi. Dari data yang dilansir Transfermarkt, pemain Italia itu sebelumnya tak pernah absen lebih dari satu bulan.

Situasi itu membuat De Rossi, yang kontraknya di Roma akan habis pada musim panas 2019, mulai berpikir tentang masa depan kariernya. Ia merasa ujung kariernya sudah dekat.

“Aku orang yang beruntung, aku menjalani pekerjaan yang aku cintai, di kota yang aku cintai, dengan orang-orang yang aku cintai,” ujar De Rossi kepada DAZN seperti dikutip Football Italia.

“Melihatnya secara mendalam membuatku terbebani, karena aku tahu ujungnya sudah dekat, khususnya dengan cedera ini.”

“Aku sudah merasakan seperti apa jauh dari skuat dan aku tahu akan terluka ketika berhenti melakukan pekerjaan ini. Apakah itu enam bulan, setahun, atau tiga tahun, karierku segera berakhir.”

“Ini adalah cedera paling serius dalam karierku, masalah tulang rawan, aku pernah merasakan cedera serius. Akan sangat serius kalau robek lagi di usia 35 tahun.”

“Butuh waktu (untuk pulih), aku sudah mulai berlari dan menendang bola, tapi masih ketinggalan,” tuntasnya.