Alot, Liverpool Vs Munich di 16 Besar

0
434
Napoli

Undian babak 16 besar Liga Champions 2018-19 baru saja usai. Bertempat di markas besar UEFA, Nyon, 16 tim klub akan bertemu dan menentukan nasib. Ada tiga pertandingan ‘alot’ yang akan digelar.

Luis Garcia dan Laura Georges ditunjuk UEFA sebagai perwakilan. Menggunakan format undian yang sama seperti sebelumnya, yakni juara grup akan bertemu dengan peringkat kedua di salah satu grup.

Catatan lainnya, dua klub dari negara yang sama tidak akan saling bertemu. Begitu pula dua klub yang berasal dari grup yang sama tak bisa berjumpa di fase gugur ini.

Duel maut di babak 16 besar benar-benar akan terjadi di Liga Champions Musim ini. Liverpool, finalis musim lalu akan bersua semifinalis musim lalu, FC Bayern Munich. Kemudian ada Atletico Madrid yang kembali berjumpa Juventus di babak ini. Sementara Real Madrid sebagai juara bertahan akan kedatangan satu-satunya wakil dari Belanda, Ajax Amsterdam.

Pada leg pertama akan digelar pada 12, 13, 19, dan 20 Februari 2019. Para runner up akan menjadi tuan rumah dahulu. Sementara untuk leg kedua akan jatuh pada 5, 6, 12, dan 13 Maret 2019.

Hasil Undian 16 Besar Liga Champions 2018-19

Schalke 04 vs Manchester City
Atletico Madrid vs Juventus
Manchester United vs Paris Saint-Germain
Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund
Olympique Lyon vs Barcelona
AS Roma vs FC Porto
Ajax Amsterdam vs Real Madrid
Liverpool vs FC Bayern Munich