Inter bungkam Fiorentina 2-1. Kemenangan di kendang sendiri, stadion Giuseppe Meazza, Rabu (26/9/2018) dinihari WIB pun membuat pelatih Luciano Spalletti tersenyum.

Pada pertandingan itu, Inter memimpin melalui penalti Mauro Icardi. Namun, berhasil disamakan oleh Federico Chiesa, I Nerazzuri akhirnya menyegel kemenangan setelah sontekan Danilo D’Ambrosio menjebol gawang La viola.

Menariknya, gol Icardi sempat berbuah kontroversi. Pasalnya, wasit tak menggubris handball Victor Hugo. Setelah melihat tayangan VAR lalu berubah pikiran. Spalletti pun angkat bicara mengenai keputusan tersebut.

“Itu penalti. Kalau tidak, saya akan menunjukkan kepada Anda laga melawan Udinese musim lalu saat wasit tidak memberikan penalti pada kami, begitu pula saat menghadapi Parma. Jelas sekali bola mengenai lengan hingga berbelok arah. Itu penalti, tidak ada perdebatan,” kata Spalletti kepada Sky Sport Italia.

“Saya cenderung diam ketika ada yang bertentangan dengan kami, tapi sekarang mereka akhirnya memberi kami penalti, jangan coba mengambil itu dari saya,” tegasnya.

Selain itu, Spalletti juga menyoroti karakter luar biasa para pemain. Ia juga mengamati tingkat kebugaran pemain yang terus membaik.

“Dalam hal keyakinan, karakter, dan tingkat kebugaran, para pemain suda meningkat pesat. Kami tidak mengumpulkan hasil yang meningkatkan posisi kami di klasemen Serie A. Hari ini kami pantas menang,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here