Striker Manchester United, Romelu Lukaku, merasa aneh jika banyak pihak tak senang dengan Jose Mourinho. Menurutnya, pelatih Portugal tersebut tidak adalah orang yang baik dan pekerja keras.

Penampilan United yang naik turun di empat laga awal menjadi salah satu penyebabnya. Menang pada laga awal melawan Leicester City, mereka kemudian kalah di tangan Brighton and Hove Albion dan Tottenham Hotspur. Baru kembali menang di pertandingan keempat kontra Burnley.

“Orang-orang yang tahu dia menganggapnya sebagai pemenang. Yang saya suka dari dia adalah tidak pernah memalsukan rasa emosinya. Ketika marah, Anda tahu dia marah. Ketika bahagia, Anda bisa lihat dia bahagia,” kata Lukaku kepada BBC.

“Saya tidak mengerti kenapa orang-orang tidak menyukai kenyataan tentang dirinya. Saat dia marah pada saya, saya tahu itu dan saya mencoba melakukan apa yang dia inginkan agar dia bahagia lagi,” jelasnya.

Lukaku juga kagum dengan sikap jujur Mourinho. Baginya, hanya sedikit pelatih yang bisa jujur dengan suasana hatinya.

“Mereka harus menghargai kejujuran seperti itu di sepak bola. Karena sebagian besar manajer di Liga, ketika mereka tidak bahagia, mereka akan mencoba mencari cara agar tampak bahagia,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here