Sejak menjadi manager sementara Manchester United, pasca dipecatnya Jose Mourinho, pencapaian Ole Gunner Solskjaer terbilang baik.

Solskjaer sukses membawa MU kembali ke jalur positif. ‘Setan Merah’ hanya kalah sekali dari 13 pertandingan di semua kompetisi, dengan memenangi 11 lainnya.

Apa sebenarnya rahasia Solkjaer, sehingga bisa membuat performa MU jauh lebih membaik, dibanding kala dilatih Mourinho?

Padahal Solskjaer bukan pelatih top. Pengalaman Solskjaer melatih, juga relatif minim. Dia baru sekali menangani tim Premier League yakni Cardiff City, dengan hasil gagal meloloskan mereka dari degradasi.

Pengalaman melatihnya yang lain ada di tim Norwegia, Molde. Solskjaer mengantarkan mereka dua kali juara liga dan sekali memenangi Piala Norwegia, tapi daya saing di kompetisi negara ini jelas jauh di bawah Premier League.

Nah dalam sebuah kesempatan, bek MU, Luke Shaw mengungkap, salah satu rahasia yang membuat Solskjaer, mampu memperbaiki performa “Setan Merah”

Menurut Shaw, sikap Solskjaer yang terbuka, menjadi salah satu rahasia yang membuat performa MU saat ini lebih moncer. “Sikap terbuka, membuat tim menjadi nyaman,” terang Shaw.

“Sungguh luar biasa melihat pekerjaan telah digarap Ole sejak dia datang. Seberapa banyak dia mengubah keadaan dan bagaimana tim berada dalam situasi positif sekarang,” ujarnya kepada Mirror.

“Dia memberi tahu para pemain apa yang dia inginkan. Itu bagus dan yang kami terkadang butuhkan adalah sebuah tamparan untuk menyadarkan kami, kalau kami terlalu nyaman. Itu bikin semua pemain siaga, tapi dia sosok yang menakjubkan dan manajer yang brilian,” tandas Shaw.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here