Siapa yang meragukan kiprah Bayern Munchen di Bundesliga? Pemilik 27 gelar itu memang menjadi tim tersukses di tanah Jerman. Hal ini membuktikan bahwa Die Roten memang sangat superior.

Banyak gelar bukan berarti dekat dengan pesta kemenangan. Karena di Bayern Munchen ada kebiasaan unik yang kerap dilakukan saat tim memtik kemenangan. Menurut Thomas Mueller, motivasi sederhana untuk tampil trengginas cukup dengan menikmati es krim di akhir pekan.

“Kami menang agar bisa menikmati es krim pada akhir pekan tanpa harus mengkhawatirkan apa pun. Kami juga tidak terlalu merayakan kemenangan, sekalipun itu dengan skor telak,” katanya pada situs Bundesliga.

“Hal ini yang membuat Joshua Kimmich heran ketika pertama kali datang ke klub. Ia mengira kami akan melakukan pesta besar untuk merayakan kemenangan. Tapi, ia tidak menemukan apa pun di ruang ganti,” tambahnya.

Hampir serupa dengan Juventus di Italia, Bayern begitu mendominasi di liga domestik Jerman selama enam musim terakhir. Mereka sangat superior dan mampu menguasai Bundesliga selama enam musim beruntun.

Pun, kedatangan pelatih anyar, Niko Kovac juga memberi semangat baru bagi Lewandowski cs. Terbukti, awal musim, kemenangan dua kali beruntun ditorehkan Bayern. Piala Super Jerman didapat setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt yang musim lalu diasuh Kovac.

Di musim baru ini, Hoffenheim dan VFb Stuttgart sudah dikalahkan. Bayern pun memimpin dengan memuncaki klasemen dengan enam poin.