Ada sesuatu yang beda di laga Leipzig vs Bayern Munich, dalam lanjutan Liga Jerman pekan ini. Fans yang datang pada laga tersebut, tidak hanya disuguhi ambience sepakbola, namun juga merasakan atmosfer MotoGP

Yup, laga tersebut kental aroma MotoGP, lantaran kehadiran sosok Marc Marquez. Lalu mau apa Marquez, datang jauh-jauh ke Jerman?

Kehadiran Marquez, ternyata untuk menyambut gelaran MotoGP seri Jerman. Menunggangi motor RC213V lengkap dengan kostumnya, Marquez menghibur puluhan ribu penonton yang memenuhi Red Bull Arena.

Sebelum kickoff, Marquez memutari area kosong di pinggir lapangan permainan sembari melakukan burn up di beberapa titik.

Juara dunia tujuh kali itu kemudian menjawab beberapa pertanyaan dari announcer stadion Tim Thoelke dan pebalap penguji tuan rumah Stefan Bradl, sebelum keluar dari arena melalui sebuah pintu di belakang gawang.

“Ini adalah pertama kalinya aku melakukan pertunjukkan di sebuah stadion sepakbola di Jerman di sebuah pertandingan yang penting, RB Lepzig melawan Bayern Munich. Aku menantikan untuk balapan di Sachsenring di awal Juli,” kata Marquez, sebagaimana diwartakan MotoGP.com.

“Itu adalah salah satu lintasan paling sulit di MotoGP tapi atmosfernya luar biasa!”

MotoGP Jerman 2019 sendiri, akan bergulir pada 7 Juli mendatang. Marquez menjadi raja di Sirkuit Sachsenring setelah keluar sebagai pemenang dalam delapan tahun terakhir; di kelas Moto2 pada 2011-2011 dan kelas primer pada 2013-2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here