Yakin Masih Ok, Toni Kross Enggan Pensiun Dari Timnas Jerman

Enggan ikuti jejak Mesut Oezil, Toni Kross pensiun dari timnas Jerman. Ia yakin masih bisa berkontribusi untuk timnas.

0
432

Hasil buruk yang diperoleh Jerman saat Piala Dunia 2018, memang menyisakan rasa pedih bagi seluruh armada Tim Panzer. Bayangkan saja, datang sebagai juara bertahan, Jerman harus menanggung malu, karena tersinggir di fase grup. Yang lebih menyedihkan, Toni Kross CS, harus menyudahi turnamen sebagai juru kunci di fase grup.

Atas pencapain buruk tersebut, pada akhirnya membuat beberapa penggawa Jerman, memutuskan untuk pensiun dari timnas. Mesut Oezil menjadi salah satu pemain timnas Jerman yang pensiun, tak lama usai tragedi di Piala Dunia 2018. Tak lama berselang, Mario Gomez melakukan hal serupa.

Meski saat ini beberapa pemain utama timnas Jerman memutuskan pensiun, Toni Kross nampaknya masih akan setia berseragam timnas. Kroos, yang sekarang berusia 28 tahun, merasa masih bisa berkontribusi untuk Jerman di masa mendatang. Gelandang Real Madrid itu pun tak mau meninggalkan timnas sekarang.

“Saya akan lanjut terus menuju Piala Eropa 2020 dan sudah memasang target untuk diri saya, yaitu jauh lebih sukses di sana ketimbang akhir-akhir ini,” ujar Kroos, yang ikut mengantarkan Jerman jadi juara Piala Dunia 2014.

“Saya sudah bicara dengan (pelatih timnas Jerman) Joachim Loew. Kami akan menemukan solusi bersama-sama sehingga saya bisa mendapatkan waktu istirahat. Bagi saya, itulah satu-satunya jalan dan saya berterima kasih atas pengertian Jogi,” urai Kross kepada Bild

Pada kesempatan yang sama Kross, juga memberi komentar seputar keputusan pensiun Mesut Oezil yang sempat menghadirkan kontroversi. Oezil menyebut adanya diskriminasi rasial di timnas Jerman. Terkait tudingan Oezil tersebut, Kroos ikut berkomentar. Menurutnya, tak semua yang dikatakan Oezil benar.

“Pada dasarnya Mesut adalah pemain yang pantas masuk tim nasional dan sebagai seorang pemain dia layak mendapatkan perpisahan yang lebih baik. Tapi, caranya mundur tidak tepat,” ujar Kroos.

“Sayangnya, bagian-bagian dari pernyataannya yang tepat tertutupi oleh banyaknya omong kosong. Saya pikir dia tahu betul bahwa tidak ada rasisme di dalam tim nasional dan DFB,” tegas Kross menyudahi obrolan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here