Jose Mourinho Pilih Kasih!!

Paul Pogba dan Marcus Rashford sama-sama bikin blunder. Tapi Jose Mourinho justru membela Pogba, sedangan Rashford disindir.

0
1421

Jika diibaratkan, hubungan Jose Mourinho dengan anak asuhnya di Manchester United, layaknya sebuah sinetron yang penuh dengan drama. Mourinho tidak sungkan mengkritik anak buahnya, jika mendapat hasil buruk. Bahkan Mourinho, tidak ragu memberi pendapat yang berbeda padahal anak asuh membuat kesalahan dalam sebuah laga.

Situasi inilah yang sedang dihadapi oleh Paul Pogba dan Marcus Rashford. Dalam lanjutan Liga Inggris antara MU melawan Burnley, Paul Pogba dan Marcus Rashford membuat kesalahan fatal. Beruntung hasil akhir pertandingan dimenangi dengan MU skor 2-0.

Kembali ke soal Pogba dan Rashford. Keduanya memang membuat kesalahan fatal, pada laga tersebut Pogba gagal mengeksekusi penalti. Sepakan Pogba ke sudut bawah gawang Burnley bisa ditebak oleh kiper Joe Hart. Sedangkan Rashford bertindak berlebihan, sehingga akhirnya di kartu merah.

Hanya saja Mourinho, memberi respon yang berbeda terhadap kelakukan Pogba dan Rashford. Walau sempat dikabarkan tidak akur, Mourinho menolak menyalahkan kegagalan Paul Pogba mengeksekusi penalti.

“Saya tidak pernah menyalahkan seorang pemain karena gagal penalti. Saya justru menyalahkan mereka yang menolak untuk mengambilnya. Toh Paul pernah membuat gol-gol penalti yang bagus untuk kami,” sahut Mourinho kepada BBC Match of the Day.

Di sisi lain Mourinho justru bersikap sinis terhadap Rashford. Penyerang Inggris itu meninggalkan permainan lebih dini karena tak terima diterjang Phil Bardsley. Rashford membuat reaksi yang tidak perlu dengan menanduk pemain lawan.

“Saya tidak tahu jelas apa yang terjadi. Saya akan mengatakan bahwa itu naif. Kejadian itu di antara seorang bocah dan seorang yang sangat berpengalaman. Bardsley sudah bermain sepakbola selama 20 tahun dan Marcus adalah bocah yang naif,” tukas Mourinho.