Real Madrid terus berburu pemain anyar. Usai mendapatkan tanda tangan Luka Jovic, El Real digosipkan segera mendaratkan, Ferland Mendy dari Lyon.

Berposisi di lini belakang, Madrid kabarnya harus merogoh kocek cukup dalam, untuk mendapatkan Ferland Mendy. Santer tersiar, Mendy dilego senilai 50 juta euro atau hampir Rp 800 miliar.

Dana tersebut terbilang besar, setangguh apa kualitas Mendy sehingga dirinya bisa memiliki nilai jual hingga Rp 800 miliar?

Berdasarkan laporan Marca, Ferland Mendy adalah salah satu bek kiri yang bermain di Lyon. Namanya mulai melejit sejak dua tahun lalu, saat direkrut Lyon dari tim Ligue 2, Le Hvre.

Ferland Mendy, yang sudah bermain 79 kali untuk Lyon dan turut menyumbang tiga gol, disebut-sebut sebagai Kylian Mbappe-nya bek kiri.

Sebagai bek kiri, pemain berusia 23 tahun yang sempat menimba ilmu di akademi Paris Saint-Germain itu, diklaim punya kualitas komplet.

“Dia adalah Kylian Mbappe yang bermain di bek kiri. Tidak seperti kebanyakan, bek kiri adalah posisi yang paling banyak dicari setelah striker karena mereka jarang ditemukan,” kata agen Yvan Le Mee kepada France Football.

“Mendy baik saat menyerang dan bertahan, sangat jarang ada yang begitu. Pemain yang seimbang, yang senang maju dan sangat kuat di belakang. Pemain seusianya tidak ada yang lebih baik daripada dia.”

Madrid kabarnya akan menjadikannya suksesor Marcelo dan pengganti Sergio Reguilon dan Theo Hernandez, yang kemungkinan masih akan dipinjamkan ke klub lain pada musim 2019/2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here