Moncer di Piala Dunia 2018, Harry Kane Kecewa, Mauricio Pochettino, Kok Bisa?

Selama di Piala Dunia 2018, Harry Kane tampil ok. Namun penyerang Inggris justru kecewa, kenapa?

0
491

Di Piala Dunia 2018 lalu, sejatinya Harry Kane tampil empresif bersama timnas Inggris. Torehan 6 gol yang sekaligus menjadikannya top skor Piala Dunia 2018, jadi bukti ketajaman Harry Kane.

Selain itu, Kane yang menjabat sebagai kapten juga turut mengantar Inggris melaju sampai ke semifinal kendati pada akhirnya harus puas finis keempat. Itu jadi prestasi terbaik The Three Lions di Piala Dunia sejak 1990.

Namun semua pencapaian tersebut, tidak membuat Harry senang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Menurut Pochettino, Kane tak puas dengan performanya selama di Rusia meski jadi pencetak gol terbanyak.

Bahkan, Pochettino, menuturkan, jika Kane tak membuang banyak waktu untuk segera kembali berlatih setelah kembali dari Rusia.

“Dia sangat kecewa dengan Piala Dunianya. Dia tiba di London (dari Rusia) di hari Minggu dan di hari Selasa, dia di tempat latihan, menghabiskan lima jam bersama saya dan (asisten manajer) Jesus (Perez),” ujar Pochettino seperti dilansir ESPN.

“Saya memberinya selamat dan dia bilang ‘tidak, saya benar-benar kecewa, saya harusnya bisa mencetak gol lebih banyak’. Saya bilang ‘tapi kamu dapat Sepatu Emas’. Dia bilang ‘ya, tapi saya kecewa’,” lanjut pelatih asal Argentina itu.

Pochettino lebih lanjut menuturkan, jika anak didiknya itu, menilai finis keempat di Piala Dunia, tidak cukup bagi dirinya.

Di sisi lain, Pochettino, justru senang dengan sikap Kane yang tidak cepat puas. “Saya suka, sangat suka energi ini dan gairahnya. Dengan energi itu, saya harap ia bisa berkontribusi lebih jauh dengan bersama klub,” terangnya.