Pecahkan rekor dunia, sebanyak 65 ribu orang tari poco-poco di Monumen Nasional. (Monas). Dipandu oleh 1.500 instruktur, semua penari kompak beraksi, Minggu (5/8).

“Kali ini Indonesia kembali membuat sejarah besar, Poco-poco sudah masuk di Guiness World Records, tentu ini menjadi kebanggan kita semua,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Beragam elemen masyarakat turut berpartisipasi. Mulai dari TNI, Polri, sponsor Thahir Foundation, dan lainnya. Presiden Jokowi dan Ibu Negara pun turut serta larut dalam pemecahan rekor itu.

Acara yang diselenggarakan oleh pemerintah ini pun makin semarak, karena lansia dan anak-anak pun turut hadir dan berpartisipasi.

Tak Cuma di Monas, gelaran tari Poco-poco ini serentak hadir di wilayah seputaran Monas. Tentu saja, pemecahan rekor ini membawa angin segar sebelum perhelatan Asian Games 2018 yang akan disselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

Setelah even Poco-poco selesai, Menpora Imam Nahrawi mem-posting aksi anak bangsa ini ke Instagram. Terlihat aksi poco-poco ini begitu kompak dan megah, karena seperti tarian kolosal dengan nuansa kemerdekaan Merah-putih.

“Lihat betapa kompak dan kerennya pemecahan rekor dunia Poco-Poco hari ini. Terima kasih saya untuk semua yang sudah ikut bawa harum nama Indonesia. Kalian luar biasaaa!!” tulis Imam Nahrawi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here