Bukan Uang, Ini Alasan Alisson Becker Mau Gabung ke Liverpool

Di luar uang, ada hal lain yang bikin Alisson Becker kepincut pinangan Liverpool. Faktor apakah itu?

0
542
alisson becker

Dengan mahar 72,5 juta euro, Liverpool resmi mendapatkan Alisson Becker dari AS Roma. Mahar sebesar 72,5 juta euro itu, akhirnya menasbihkan Alisson Becker, sebagai kiper termahal di dunia, mengalahkan rekor Gianlugi Buffon, saat di transfer dari AC Parma ke Juventus.

Selain masalah harga, apa sejatinya yang membuat Alisson memutuskan, menerima pinangan Liverpool?

Dilansir situs resmi klub, kiper asal Brasil itu buka-bukaan, tentang alasan utama memilih Liverpool. Alisson, mengungkapkan, tertarik dengan gaya bermain Liverpool di bawah Juergen Klopp. Namun faktor Anfield juga berpengaruh terhadap keputusan kiper berusia 25 tahun itu.

Ia terkesan dengan atmosfer Anfield saat tandang bersama AS Roma di semifinal Liga Champions musim lalu, pada bulan April. Meski kala itu gawangnya bobol lima kali, atmosfer Anfield malam itu sangat melekat dalam pikirannya, .

“Selain pelatih, atmosfer Anfield mempengaruhi keputusan. Ketika Anda membuat keputusan penting seperti ini, itu bukan sekadar keputusan untuk berganti klub. Keputusan itu praktis mengubah seluruh kehidupan keluarga saya, baik istri, dan putri saya,” kata Alisson kepada liverpoolfc.com.

“Terlepas dari fakta bahwa klub ini besar, para pemain yang pernah datang ke sini dan gelar yang dimenangi, semoga saya bisa memainkan peran dalam sejarah yang sedang dibuat di sini,” ucapnya berharap.

“Meraih gelar, dan menjadi bagian dari proyek yang sudah dibangun dalam beberapa tahun terakhir agar kita bisa lihat Liverpool bangkit sekali lagi,” tambah Alisson menyudahi obrolan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here