Hingga saat ini Marc Marquez masih menjadi pembalap utama Honda. Bersama Honda, Marquez masih menjadi kandidat utama juara dunia MotoGP.

Terlepas dari semua fakta di atas, walau nyaman bersama Honda, bukan sesuatu yang mustahil bagi Marquez untuk hijrah ke tim lain, meninggalkan pabrikan motor asal Jepang tersebut.

Apalagi, Marquez sudah menggapai segalanya dengan Honda, hingga wajar kalau ingin mencari tantangan baru.

Terkait kemungkinan perginya Marquez, ternyata Honda sudah melakukan antisipasi sejak dini. Hal tersebut ditandai dengan keputusan Honda merekrut Jorge Lorenzo.

Sebagaimana dilansir Starsports, Eks rider Tech 3, James Toseland, menilai bahwa keputusan Honda merekrut Lorenzo sebagai langkah tepat.

“Saya pikir apa yang sudah dilakukan Honda dengan merekrut Lorenzo karena mereka sadar bahwa sekarang dia (Marquez) merupakan juara dunia lima kali bersama mereka,” kata Toseland di Starsports.

“Tak ada lagi yang bisa dimenangi atau dicapai kecuali beberapa rekor.”

“Jadi, mereka mungkin mengantisipasi kalau Marquez ingin tantangan baru dalam hidupnya. Dan kalau mereka mempunyai rider terbaik kedua, untuk langkah antisipasi, yang akan menjadi langkah pintar bagi mereka,” dia menambahkan.

Sebagai info tambahan, masa depan Marquez di awal musim MotoGP 2019, sempat menjadi spekulasi. Ada rumor rider Spanyol itu dikabarkan sedang didekati oleh KTM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here