Persebaya “Memble”, Bonek Ngamuk, Pelatih pun Mundur!!

0
52

Kerasnya Liga 1 kembali memakan korban pelatih. Kali ini pelatih yang harus merasakan “panasnya” persaingan di Liga 1 adalah, juru taktik Persebaya Subaya, yakni Wolfgang Pikal.

Datang ke Persebaya sebagai asisten, Pikal akhirnya di plot menjadi pelatih utama, setelah Alfred Riedl memutuskan mundur menjadi juru taktik, lantaran masalah kesehatan.

Namun karier Pikal tidak berjalan mulus, rentetan hasil buruk membuat posisi mantan asisten timnas Indonesia itu terus digoyang.
Dalam enam pertandingan terakhir, Bajul Ijo tak pernah menang.

Puncaknya adalah, kekalahan Persebaya 2-3 atas PSS Sleman, di kandangnya sendiri. Buntut dari kekalahan tersebut, Bonek sebutan untuk pendukung Persebaya, melampiaskan kekesalannya di lapangan. Bahkan Bonek sampai melakukan aksi pembakaran di area Stadion Bung Tomo.

Dalam proses Pikal akhirnya memutuskan mundur sebagai pelatih Persebaya. Hal itu diungkapkannya melalui akun Twitter resmi Persebaya.

“Saya mau bilang terima kasih kepada Persebaya, manajemen dan pemain. Mulai tanggal ini, 30 Oktober 2019, saya mundur dari pelatih kepala Persebaya,” katanya.

Pikal juga mengucapkan rasa terima kasihnya telah dipercaya menjadi pelatih kepala Persebaya. Dia berdoa Bajul Ijo bisa segera bangkit. “Ini memang tanggung jawab dari pekerjaan sebagai pelatih. Ini risiko dari pekerjaan,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here