Anak Dipukul Oknum Suporter Persija, Menpora Kritik Ketua The Jak

Imam Nahrawi sesalkan sikap ketua The Jak, saat terjadi insiden pemukulan anaknya oleh oknum pendukung persija

0
972

Cerita kurang menyenangkan terjadi saat laga tunda antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya. Dalam laga yang berakhir imbang 1-1 itu, ternyata kembali dibumbui aksi tidak terpuji oleh oknum suporter Persija.

Pendukung Persija melakukan aksi pengusiran hingga pemukulan kepada salah satu suporter Persebaya Surabaya, yang menonton langsung di tribun VIP stadion PTIK. Apesnya, kejadian tersebut terekam jelas dalam sebuah video. Lebih apesnya lagi, ternyata pendukung Persebaya Surabaya yang dipukul, bukanlah suporter biasa.

Suporter Persebaya yang dipukul oleh oknum Persija itu, adalah anak dari Mentri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi. Mengetahui kejadian tersebut, Imam pada akhirnya bertindak tegas, dirinya melaporkan ulah tidak terpuji pendukung Persija ke pihak berwenang.

Pada prosesnya, pihak berwajib bertindak cepat. Polisi tak butuh waktu lama untuk mengidentifikasi oknum suporter yang memukul putra Imam Nahrawi. Suporter tersebut telah ditangkap. Meski polisi sudah menangkap, drama tidak berhenti disitu.

Iman, ternyata juga menyesalkan sikap Ketua The Jakmania Ferry Indrasjarif, ketika insiden pemukulan tersebut terjadi. Dalam sebuah video amatir, yang diunggah akun instagram officialarekbonekpersebaya, Ketua Umum The Jakmania Ferry terlihat mengusir putra Imam dan rombongan lain dengan kalimat yang keras.

Dia meminta agar putra Menpora dan beberapa orang untuk segera turun dari tribun. Bahkan sesaat setelah kejadian pemukulan tersebut, Ferry sempat menghampiri orang yang berusaha melindungi putra Imam tersebut dengan emosi dan memegang lehernya.

Menanggapi video tersebut, Imam mengaku kaget karena ternyata Ferry yang seharusnya bisa menenangkan situasi malah emosi. Menurutnya tak sepantasnya ketua suporter bersikap demikian.

“Aduh….ada Ferry juga yang memulai ya, padahal dia pernah saya undang ke kantor dengan Pak Gede Widiade untuk membicarakan masa depan Persija dan The Jak,” ujar Imam melalui pesan singkatnya.

“Kalau lihat videonya dia emosi dan sangar banget ternyata ya. Wah wah wah mestinya dia yang ngademin bukan manasin apalagi mukulin,” tegasnya.

Di sisi lain, manajemen Persija sudah meminta maaf atas pemukulan yang dialami oleh anak Menpora Imam Nahrawi. Persija berharap kasus tersebut menjadi pembelajaran bagi semua pihak.

“Kami pribadi, Panpel dan selaku Direktur Utama Persija Jakarta dengan kerendahan hati meminta maaf kepada putra Menpora Bapak Imam Nahrawi dan keluarga besarnya atas kejadian yang kurang mengenakkan ketika Persija menjamu Persebaya di Stadion PTIK 26 Juni 2018,” kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade, di akun instagram Persija.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here