Mantan penggawa Juventus, Gianluca Vialli bernasib kurang beruntung. Ia mengidap penyakit kanker sejak setahun lalu. Sepak bola Italia pun berduka mendengar kabar itu. Sang legenda pun harus dilarikan ke rumah sakit.

Saat masih berjaya, pemain berkepala plontos itu pernah meraih gelar Liga Champions bagi Juventus. Dengan mental juaranya, Vialli seolah tak ingin kalah bertarung dengan penyakitnya. Ia pun mengaku menyembunyikan penyakit mematikan ini dari keluarganya. Karena ia tidak ingin orang lain iba melihat dirinya.

“Sudah setahun berlalu dan saya kembali mengalami kondisi yang buruk ini. Saya tidak tahu bagaimana mengakhiri pertandingan ini. Keberanian sangat diperlukan dalam hidup. Itulah yang saja pelajari selama ini,” kata Vialli kepada Corriere dello Sport, Senin (26/11/2018).

“Sulit untuk menceritakannya kepada orang lain, terutama keluarga. Saya tak mau menyakiti orang-orang yang saya cinta seperti orang tua, saudara, istri saya Cathryn, dan dua anak perempuan kami, Olivia dan Sofia,” jelasnya.

Eks pemain Chelsea itu juga punya alibi tersendiri kenapa selalu mengenakan jaket saat tampil di depan publik. “Saya memakai jaket agar tidak seorang pun tahu dan tetap melihat saya sebagai Vialli yang mereka kenal,” jelasnya.

Meski sudah setahun menderita kanker, Vialli mengaku saat ini kondisinya sudah berangsur membaik. Di sela kesibukannya, sang maestro pun kini tengah mempersiapkan buku kedua yang menceritakan soal kanker.

“Saya baik-baik saja sekarang. Jauh lebih baik dari sebelumnya. Setelah ini saya ingin menceritakan hidup saya ini dalam sebuah buku. Saya harap cerita saya bisa menginspirasi banyak orang pada waktu yang sulit dalam hidupnya,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here