Juergen Klopp pernah membawa Borussia Dortmund berjaya di Liga Jerman. Setidaknya dibawah racikan Klopp, Borussia Dortmund bisa meraih titel Bundesliga dua kali berturut-turut.

Dalam perjalannya dominasi Borussia Dortmund berhenti. Kompetisi tertinggi di tanah Jerman pun akhirnya, kembali didominasi Bayern Munchen.

Setidaknya selepas era Dortmund, sudah tujuh musim beruntun Bayern Munchen menjuarai tujuh Bundesliga.

Tanda-tanda Munchen kembali akan mendominasi kompetisi di Jerman, sudah nampak dari pergerakan Die Roten di bursa transfer musim ini.

Untuk menjaga dominasi dan mengejar trofi Liga Champions, musim ini Die Roten mendatangkan sejumlah pemain, seperti Benjamin Pavard, Lucas Hernandez, Ivan Perisic dan Philippe Coutinho

Coutinho menjadi salah satu pemain top, yang didatangkan Munchen musim ini. Coutinho dipinjam dari Barcelona dengan opsi permanen di akhir musim senilai 120 juta euro.

Sebagai manajer yang pernah bekerjasama dengan Coutinho di Liverpool, Klopp pun angkat bicara perihal kedatang mantan anak didiknya tersebut.

Dilansir AS, Klopp tak ragu gelandang asal Brasil itu bakal membuat Bayern semakin tangguh. Tapi sebagai pendukung Dortmund, ia berharap dominasi Bayern bisa dihentikan musim ini.

“Jelas kedatangan Coutinho tak terlalu bagus buat Dortmund. Saya harap Dortmund akan memenangkan titel lagi karena semakin membosankan dengan Bayern juara tiap tahunnya,” kata Klopp.

“Tapi Dortmund punya tim yang menakjubkan. Tim-tim lain seperti Leverkusen dan Gladbach/Leipzig juga tim-tim yang menarik dan banyak hal bisa terjadi,” tambah pria yang baru saja membawa Liverpool juara Liga Champions.

Saat ini Dortmund ada di posisi lima dengan enam poin dari tiga pertandingan. Jadon Sancho dkk tertinggal tiga poin dari RB Leipzig yang masih sempurna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here