Penantian panjang Tottenham Hotspur akan kehadiran stadion baru berakhir sudah. Minggu (24/3/2019) waktu setempat, Tottenham Hotspur Stadium untuk kali pertama mulai dipakai

Disaksikan oleh puluhan ribu suporter Tottenham, stadion tersebut melalukan test event saat menggelar pertandingan U-18 antara Tottenham dengan Southampton.

Tuan rumah menang 3-1. Namun yang lebih membahagiakan buat Tottenham tentu saja, mereka kini akhirnya bisa menikmati rumah barunya. Hal ini membuat, pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino begitu terharu.

“Saya pikir ini luar biasa, sulit diungkapkan dengan kata-kata,” ucap Pochettino dikutip dari TalkSport.

“Kami semua merasakan hal yang sama, sangat antusias. Saya memiliki perasaan yang sama saat meninggalkan White Hart Lane di hari terakhir, kami menangis. Dan sekarang, pada hari pertama di stadion baru kami merasakan emosi yang sama. Kami bisa menangis karena mimpi kami menjadi kenyataan,” lanjut manajer asal Argentina itu.

Sebagai info, saat proses pembangunan mulai dilakukan pada 2015, dijadwalkan Tottenham Hotspur Stadium akan rampung dan bisa digunakan pada awal musim 2018/2019

Markas baru Tottenham ini punya kapasitas 62.062 tempat duduk. Stadion ini secara resmi akan dibuka pada April mendatang.

Stadion yang dibangun dengan total biaya Rp 16,065 triliun ini menggantikan White Hart Lane yang sudah ditempati Tottenham sejak 1899.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here