Pada suatu masa Philippe Coutinho, pernah menjadi andalan skuat Liverpool. Kurang lebih 5 musim, sejak tahun 2013 Coutinho menjadi pemain andalan Liverpool.

Sayang, selama membela Liverpool Coutinho belum berhasil mencicipi gelar juara. Dimana capaian terbaiknya hanya jadi runner up Liga Europa 2015/2016 dan runner up Piala Liga Inggris di musim yang sama.

Atas dasar itu juga, Coutinho akhirnya pergi meninggalkan Liverpool, menuju Barcelona pada Januari 2018. Dengan biaya transfer 105 juta pound sterling (yang bisa melonjak menjadi 142 juta poundsterling).

Bersama Barcelona Coutinho, memang berhasil meraih gelar juara LaLiga. Hanya saja di level Eropa, Barcelona dalam dua musim terakhir, kembali gagal juara di Liga Champions.

Di saat yang bersamaan Liverpool sudah dua kali lolos ke final Liga Champions. Atas situasi tersebut, disebut Coutinho menyesal meninggalkan Liverpool

Pernyataan tersebut disampaikan Chairman Liverpool, Tom Werner. Petinggi Liverpool itu mengklaim, Coutinho kini menyesal meninggalkan Anfield. Apalagi di Barcelona dia juga tak terlalu mengilat.

Kami sudah mencoba meyakinkan dia kalau klub ini telah bergerak ke arah yang tepat dan dia akan bisa merasakan pertandingan-pertandingan besar di Liga Champions dengan bertahan di Liverpool. Saya pikir dia mungkin menyesali keputusannya (gabung Barcelona),” ucap Warner dikutip dari LiverpoolEcho.

Di musim panas ini Coutinho kembali dirumorkan akan pergi dari Barcelona. Beberapa klub Inggris, termasuk Liverpool, dikabarkan tertarik merekrutnya. Selain itu ada juga Paris Saint Germain yang digosipkan akan menukarnya dengan Neymar