Sudah menjadi rahasia umum jika hubungan antara Marc Marquez dengan Valentino Rossi, tidak lah akur. Namun, bukan berarti tidak ada usaha dari keduanya untuk memperbaiki hubungan. Terlebih Marquez, ia terbilang cukup berjiwa besar untuk bisa memperbaiki hubungan dengan Rossi.

Salah satu yang paling diingat, bagaimana Marquez berusaha mengajak Rossi bersalaman untuk memperbaiki hubungan. Sayang, kala itu Rossi menilai perlu ada yang dipersoalkan, sehingga ia enggan membalas ajakan Marquez untuk berjabat tangan.

Penolakan tersebut terjadi saat konferensi pers sebelum balapan MotoGP San Marino tahun lalu. Kira-kira, akan kah Marquez mau kembali mengajak Rossi bersalaman?

Dalam sebuah kesempatan, Marquez mengaku tak punya dendam pada rivalnya, Valentino Rossi. Namun ia, tidak akan mengajak Rossi bersalaman lagi setelah sempat ditolak.

“Tidak. Aku ‘kan sudah pernah melakukannya. Aku tidak akan melakukannya lagi. Anda sudah melakukannya sekali dan ya sudah,” Marquez mengungkapkan kepada Marca, yang dikutip Tuttomotoriweb.

“Aku tidak menyimpan dendam atau apapun. Aku mengagumi apa yang dia lakukan dan aku ingin bisa melakukan hal yang sama di usia 40 tahun. Di usia itu dan menjadi salah satu kandidat juara adalah impian dari semua pebalap.”

“Aku semakin membaik. Sekarang aku dalam fase di mana aku bisa mulai melakukan sesuatu yang berat-berat, aku ingin bisa melakukan yang lebih lagi. Aku sudah tahu bahwa aku tidak akan bisa 100% di Malaysia kok,” sambung dia.

“Aku takut tidak akan bisa dalam kondisi terbaik di Qatar (balapan pertama -red), tapi akan kucoba setidaknya mencapai 90%. Aku akan bekerja selangkah demi selangkah, proses penyembuhannya ternyata lebih lama dari perkiraanku.”