Valentino Rossi, “Lempar Handuk”, Kejar Marc Marquez

0
1541

MotoGP musim ini baru saja menyelesaikan 5 balapan pertama. Dari kelima seri, sudah terlihat jelas bagaimana dominasi Marc Marquez, dipajang balap motor paling bergengsi tersebut.

Teranyar, Marquez meraih kemenangan kedua beruntun di MotoGP 2019 setelah menjuarai MotoGP Prancis. Sukses Marquez di Le Mans menandai kemenangan ketiga dia dalam lima balapan pertama.

Melihat kondisi tersebut, rupanya mulai membuat Valentino Rossi cemas, rivalnya itu akan tidak terhentikan sampai akhir musim.

Apakah ini pertanda Rossi sudah menyerah, dalam perburuan gelar MotoGP?

Ternyata, Rossi memilih realistis saja. “Marc adalah masalah terbesarnya,” Rossi mengatakan dilansir GPOne.

“Mari hadapi, tanpa dia jatuh di Austin, dia sudah akan memenangi empat dari lima balapan, kalah di tikungan terakhir itu,” tuturnya.

“Jadi ini berat untuk siapapun. Marquez adalah yang tercepat dan dia bisa bersaing di setiap lintasan di setiap kondisi,” ucap pemiliki gelar juara dunia sembilan kali itu.

“Tapi kata-kataku berdasarkan realita. Ini bukan berarti aku akan menyerah. Aku mendekati pebalap-pebalap Ducati pada hari ini. Jadi dekat dengan yang terbaik, kalau kita meniadakan Marquez. Sekarang, aku harus hidup untuk hari ini dan memikirkan satu demi satu balapan