Dilelang, Baju Berkeringat Jonatan Christie, Terjual Rp 400 juta

Lewat selebrarasi buka baju, Jonatan Christie sukses mencari perhatian. Baju tersebut akhirnya dilelang.

0
1378

Bencana gempa di Lombok dan sekitarnya, mengetuk pintu hati seluruh masyarakat Indonesia. Untuk meringankan beban para korban gempa di Lombok, berbagai pihak pun sudah melakukan penggalang dana. Tidak terkecuali para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018.

Dalam sebuah konser amal, para atlet pun melakukan lelang berbagai peralatan bersejarah yang menghantarkan mereka, meraih mendali di perhelatan Asian Games 2018. Nah, salah satu atlet yang ikut berpartisipasi dipengumpulan dana tersebut, adalah Jonatan Christie.

Jonatan Christie sedang naik daun. Itu berkat kesuksesannya menyumbang medali emas Asian Games 2018 pada cabang olahraga (cabor) bulu tangkis tunggal putra. Selain berhasil meraih mendali emas, pola tingkah Jojo (sapaan akrab Jonatan Christie) di lapangan sukses mencuri perhatian.

Selebrasi membuka baju, menjadi salah satu aksi Jojo yang begitu fenomenal, terutama di kalangan kaum hawan. Ternyata baju basah bersejarah yang dikenakan Jojo dalam laga final melawan wakil China Taipei, Chou Tienchen, dilelang dan hasilnya akan disumbangkan untuk Lombok.

Barapa kira-kira hasil lelangnya?

Lelang dimulai dengan harga terendah yakni Rp 150 juta. Kemudian naik menjadi Rp 250 juta. Sempat saling tawar hingga mencapai Rp 300 juta. Lelang pun ditutup dengan harga akhir Rp 400 juta. Harga Rp 400 juta diambil oleh Direktur Utama SCM, Susanto Hartono.

Selain baju bersejarah Jojo, dalam pengalangan dana itu, dilelang juga sepasang raket yang digunakan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat merebut medali emas Asian Games, serta jersey peraih perunggu Anthony Sinisuka Ginting.

Sepasang raket milik Kevin/Marcus dilelang pada angka Rp 300 juta, sedangkan baju milik Anthony Sinisuka Ginting juga laku Rp 150 juta.