juventus

Digebuk 2-0 di Wanda Metropolitano membuat Juventus jadi cibiran dua legendanya. Kritik pedas pun dilontarkan. Menurut Andrea Pirlo dan Alessandro Del Piero Juventus tak punya gairah memenangkan pertandingan.  Mereka pun beranggapan Juve belum pantas menjadi juara.

“Saya melihat tim tanpa kepribadian atau keinginan untuk bermain. Anda harus menghadapi tekanan dan memberikan semua yang Anda miliki jika Anda ingin memenangkan Liga Champions,” kata Andrea Pirlo dikutip dari Marca.

Pemain yang menyabet empat gelar Serie A bersama Bianconeri ini menyesalkan bahwa timnya bersikap seperti itu. Baginya, jika tak berkarakter, mustahil gelar juara bisa diraih.

“Juventus tidak memiliki karakter atau keinginan untuk melakukan banyak hal. Mereka lebih senang untuk duduk, menunggu dan berpikir bagaimana caranya mereka bisa mencetak gol,” tambah Pirlo.

Beri Hadiah Selebrasi Tak Sopan, Diego Simeone Minta Maaf

Hal yang sama dikatakan Del Piero, ia merasa Juve terlihat tak memiliki semangat untuk memenangkan laga dengan karakter yang militan.

“Permainan itu dimainkan di dua tempo yang berbeda. Atletico Madrid memiliki tempo Liga Champions dan Juve berada selangkah di belakang,” jelas Del Piero.

Tugas berat sekarang harus dilakoni Si Nyonya Tua. Jika masih ingin melaju ke babak delapan besar. Mereka harus menang dengan margin tiga gol saat bermain di Stadion Allianz.