Kepergian Emeliano Sala, akibat kecelakaan pesawat dalam perjalanan dari Nantes menuju Cardiff, tentu memberi kabar bagi semua pihak yang ditinggalkan.

Saat ini pihak keluarga mungkin bisa sedikit bernafas lega, lantaran pesawat yang membawa Sala telah ditemukan.

Akan tetapi masalah belum semuanya tuntas. Ini terkait dengan proses transfer Sala dari Nantes ke Cardiff City.

Seperti dikutipĀ BBC, dalam kontrak tercatat bahwa seminggu setelah deal, maka uang transfer Sala senilai 15 juta pound sterling harus dibayarkan oleh Cardiff.

Hal ini pun diketahui oleh Cardiff meski mereka masih menunggu hasil investigasi secara lengkap terkait penyebab kecelakaan itu.

Terkait hal tersebut, kubu Nantes juga memaklumi dan akan menanyakan lagi soal biaya transfer Sala ketika persoalan insiden itu tuntas seratus persen.

“Yang bisa saya katakan, karena ini adalah masalah sensitif, adalah saya bisa mengonfirmasi bahwa benar Cardiff memang belum membayarkan pelunasan pertama uang transfer,” ujar chairman Nantes, Mehmet Dalman, kepada L’Equipe.

“Jujur saja, saya tidak ingin berkomentar apapun lagi saat ini,” sambungnya.

“Alasan pertama (mereka belum membayar) adalah bodi Sala belum ditemukan.”

“Kami harus menghormati keluarga mereka. Prosesnya sekarang adalah mengangkat badan pesawat. Terlalu cepat untuk kami berkomentar.”

“Menurut kami mereka akan membayar ketika waktunya sudah tepat. Saya rasa Cardiff tidak akan mangkir dari pembayaran,” demikian Dalman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here