Pemain mana yang betah berlama-lama duduk di bangku cadangan. Perasaan inilah yang saat ini dirasakan Deni Suarez. Penyerang Barcelona tersebut, “gerah” lantaran jarang mendapat kesempatan bermain.

Lantaran begitu kecewanya, Suarez pun mulai menimbang-nimbang untuk menuju pintu keluar Barcelona. Suarez berniat pergi pada Januari nanti, saat jendela transfer musim dingin dibuka.

Menurut Sport, Suarez sangat ingin memperjuangkan masa depannya di Barcelona. Tapi, ia kecewa dengan kurangnya menit bermain di musim ini, yang dapat menyebabkan keluarnya pada Januari nanti.

Seandainya jadi hengkang Januari nanti, beberapa klub kabarnya sudah tertarik mendatang Suarez. AC Milan, menjadi salah satu klub yang rumornya tertarik untuk menggunakan jasa Suarez.

Dari laporan yang sana, disebutkan, dalam beberapa pekan terakhir perwakilan AC Milan sudah menjalin hubungan intensif dengan petinggi Barca, Ariedo Braida untuk mendiskusikan masalah kemungkinan transfer Suarez.

Selain AC Milan, tim papan atas Serie A lainnya, yakni Napoli kabarnya juga sempat mendekati gelandang 24 tahun tersebut.

Namun, Suarez merasa tak berminat untuk merumput di Serie A karena masih menganggap Barca merupakan klub yang lebih prestisius.

Sebagai catatan, Suarez belum memainkan satu menit pun di La Liga musim ini. Satu-satunya kesempatan bermain didapat di ajang Copa del Rey.

Sementara musim lalu, Suarez 27 kali membela Barcelona dan mencetak 3 gol. Secara keseluruhan, Suarez sudah mencetak 6 gol, 10 assit dalam 64 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona.

Walau catatan tersebut tidak terlalu buruk, Suarez belum masuk dalam rencana pelatih kepala Ernesto Valverde.