Nasib naas diterima pelatih Madrid pekan ini. Setelah tumbang dari Barcelona 5-1, Julen Lopetegui dipecat Real Madrid.

Keputusan itu diambil para petinggi Madrid, karena Lopetegui dianggap gagal menangani Madrid sejak ditinggalkan Zinedine Zidane. Satu poin dari lima laga menjadi alasan kuat Lopetegui harus lengser dari kursi pelatih kepala.

Rentetan kekalahan dan minimnya poin yang didulang Madrid, membuat klub ibukota tersebut rela bertengger di posisi ke-9 LaLiga

“Rapat yang dilakukan oleh dewan direktur Real Madrid pada hari Senin 29 Oktober 2018 memutuskan untuk mengakhiri kerja sama antara pihak klub dengan Julen Lopetegui. Keputusan ini diambil untuk memperbaiki situasi di tim utama dan berusaha meraih target yang sudah ditetapkan musim ini,” tulis pernyataan resmi El Real.

“Pihak klub berterima kasih kepada Julen Lopetegui dan staffnya atas pekerjaan yang sudah mereka lakukan. Posisi dari Julen Lopetegui akan digantikan sementara oleh Santiago Solari dan mulai efektif pada Selasa. 30 Oktober 2017.”

Santiago Solari pun ditunjuk sebagai caretaker sementara Los Blancos. Bukan tanpa alas an menujuk Solari, karena dirinya juga merupakan entrenador dari tim muda Madrid.

Sementara itu, berdasarkan aturan dari RFEF, pihak Real Madrid harus menentukan pelatih pengganti dalam kurun dua minggu setelah pemecatan.

Nama Antonio Conte sempat mengemuka, namun akhirnya mulai meredup di tengah jalan. Negosiasi alot kedua pihak rupanya jauh dari kata sepakat. Walhasil, Madrid pun masih harus memburu nama lain dalam targetnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here