Wonder Kid Ajax Amsterdam, Akan Merapat ke Liga Inggris?

Bintang Ajax Amstersam, Matthijs de Ligt, diincar klub besar Eropa. Kemana ia akan berlabuh?

0
452
Ajax Amsterdam

Ajax Amsterdam selama ini dikenal sebagai salah satu klub, yang banyak menghasilkan pesepakbola top. Karenanya tidak heran, bakat-bakat muda yang berlaga di klub asal Belanda itu, banyak diincar klub-klub besar.

Salah satu pemain muda berbakat, milik Ajax yang sedang dikaitkan dengan sejumlah, klub top Eropa adalah Matthijs de Ligt.

Sinar terang De Ligt tentu saja tak lepas dari pantauan klub-klub top Eropa. Beberapa klub seperti Manchester United, Barcelona, Tottenham Hotspur hingga Juventus dikabarkan tertarik merekrutnya.

Perhatian klub-klub besar itu, memang tidak lepas dari peforma apik De Ligt di atas lapangan. De Ligt, merupakan salah satu bakat terbesar di Belanda saat ini. Di usianya yang baru menginjak 19 tahun, ia sudah tampil reguler bersama tim utama Ajax.

Dalam dua musim terakhir, De Ligt sudah mencatatkan lebih dari 60 penampilan bagi Ajax. Bahkan De Ligt juga sudah mendapat panggilan ke tim nasional Belanda

Perihal dengan kabar ketertarikan beberapa klub besar kepada dirinya, sang pemain nampaknya tidak terlalu memperdulikan.

De Ligt, memilih kalem menyikapi rumor transfer yang mengaitkan dirinya dengan beberapa klub papan atas Eropa belakangan ini. De Ligt merasa masih perlu membuktikan diri.

“Sejujurnya, tak ada yang spesial. Ada banyak tabloid yang menulis rumor. Saya belum mendengar apa pun, jadi saya fokus di Ajax,” ungkap De Ligt dalam wawancara dengan FourFourTwo.

“Senang rasanya melihat nama kita dikaitkan dengan klub-klub tersebut, tapi jika saya tak mendengar apa pun juga tak menjadi masalah,” tambahnya.

Lebih lanjut, De Ligt juga berbicara mengenai mantan rekan setimnya di lini belakang Ajax, Davinson Sanchez yang sejak musim lalu memilih hengkang ke Tottenham.

“Ia sungguh menyenangkan, tapi ketika ia masuk lapangan ia seperti binatang. Di luar lapangan, ia rendah hati dan pendiam, sedikit pemalu. Kemudian ia masuk lapangan dan seperti, ‘Wow, apa yang terjadi di sini?'” tutur De Ligt.

Apakah ini “kode” dari De-Light untuk merapat ke Liga Inggris? Patut ditunggu nasib De-Light kedepannya.