Persiapan dan laga uji coba Timnas Indonesia sudah mendekati tahap akhir. Timnas U-23 Indonesia akan menggelar pemusatan latihan Pamungkas, 23 Juli nanti.

Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) sudah mengonfirmasi bahwa pasukan Luis Milla akan melakukan uji coba 14 Agustus nanti. Persiapan ini dilakukan sebelum kick off cabang olah raga sepak bola di Asian Games 2018.

Rencananya, uji coba tersebut akan dilakukan di Bali. Dua tim disiapkan untuk meladeni permainan Timnas yang akan tampil rumah sendiri.

“Rencana yang kami terima bahwa U-23 akan melakukan dua laga uji coba, salah satunya dengan tim Liga 1 dan satunya dengan Timor Leste. Semoga ini bisa terlaksana dengan baik,” kata Joko Driyono, wakil ketua umum PSSI.

“Tentu pertimbangan lawan-lawan tadi sejalan dengan proyeksi coach (Milla) untuk memfinalisasi jalan menuju Asian Games,” sambung pria berkaca mata tersebut.

Pada Training Camp tersebut, Milla memanggil empat pemain senior. Yakni Muhammad Ridho, Andritany Ardhiyasa, Stefano Lilipaly dan Albeto Goncalves. Nantinya, dari 23 nama yang ada akan diciutkan menjadi 20 nama saja.

Indonesia tergabung di Grup A yang relative lebih ringan. Timnas U-23 akan dijajal Kamboja, Cina Taipei dan Hong Kong. Sayangnya, pengundian masih belum final dan masih bisa diulang karena Uni Emirat Arab dan Palestina terlambat saat pengundian sudah dilakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here