Laga Panas Persib Bandung versus Persija Jakarta, Ditunda Lagi?

Selalu penuh drama, laga Persib Bandung vs Persija Jakarta kemungkinan ditunda

0
382

“Tidak pernah mulus”, kalimat tersebut mengambarkan bagaimana penuh intriknya, laga antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta.

Ya, laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta, yang sering disebut el clasico-nya Indonesia memang tidak pernah berjalan mulus. Situasi ini kemungkinan, akan kembali terjadi.

Pasalnya laga Persib menghadapi Persija kemungkinan besar harus ditunda selama dua hari. Semula laga dijadwalkan akan berjalan pada 23 menjadi 25 September.

Adapun alasan laga panas tersebut, kemungkinan ditunda, karena di tanggal 23, akan bertepatan dengan dimulainya tahap kampanye Pileg dan Pilpres.

Terkait wacana pemindahan laga tersebut, pelatih Persib, Mario Gomez, menuturkan dirinya bersedia saja untuk ikuti keinginan pihak kepolisian namun dengan syarat. Gomez ingin laga berikutnya saat menjamu Madura United yang digelar 29 September pun ikut diundur setidaknya satu hari.

“Mereka ingin kami bermain tanggal 25. Saya belum tahu masalah kenapa pertandingan ini ditunda tapi jika kami main tanggal 25 minimal kami bermain tanggal 30 lawan Madura, bukan 29,” jelas Gomez seperti dilansir situs resmi Persib.

Gomez punya alasan kuat kenapa ingin laga lain diundur usai jamu Persija. Karena setelah itu Persib akan kembali memainkan laga penting menghadapi Madura United yang menjadi kompetitor dalam memperebutkan posisi teratas di klasemen.

“Karena kami hanya mempunyai waktu istirahat 4 hari dan Madura punya 7 hari untuk istirahat. Kalau laga lawan Persija ditunda maka untuk main lawan Madura juga ditunda,” kata Gomez.

Sementara itu, dari laporan yang sama, manager Persib, Umuh Muchtar, juga kecewa jika laga klasik itu harus ditunda. Padahal sebelumnya Ia, sudah pernah berbicara dengan Kombes Pol Irman Sugema dan menggaransi laga ini akan aman.

“Ini sangat merugikan, sebelumnya memang ada pertemuan sebelum melawan Malang ada permintaan, tapi jangan lah waktu (bertemu) saya bicara dengan Kapolres,” jelas Umuh

“Kalau bisa jadwal jam-nya saja, tapi tiba-tiba sekarang engga bisa. Saya pun nanya diizinkan gak di liga-nya karena ini jadi yang lainnya juga harus mundur semuanya dan pasti mengganggu,” terang Umuh.

Umuh masih berharap laga ini tidak diundur dan tetap digelar pada MInggu (23/9). “Saya masih mengharapkan hari Minggu sebab ini akan mengganggu semuanya. Kalau Minggu dipaksa main, hari Sabtu maen lagi kan. Mepet sekali ya dan capek sangat riskan,” timpalnya.

Sebagai info, sebelumnya di putaran pertama Liga 1, pertanding Persib versus Persija juga ditunda. Jika nantinya duel tersebut kembali mundur, ini semakin mempertegas laga Persib melawan Persija selalu penuh “drama”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here