Akhirnya Edy Rahmayadi Mundur Jadi Ketum PSSI

0
262
Edy Rahmayadi berjanji akan memberikan bonus setimpal

Akhirnya, Edy Rahmayadi mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum PSSI. Hal ini dikatakannya saat Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019).

Masa jabatan Edy sebenarnya baru akan berakhir 2020. Tapi ia legowo mundur dari jabatan Ketua Umum dengan beberapa catatan.

“Hari ini saya mundur, dengan syarat jangan khianati PSSI. Jangan karena satu hal kita bercokol dan merusak rumah. Ini saya sampaikan dalam kondisi sehat, saya mundur karena saya bertanggung jawab. Saya, kepada saudara yang datang, meminta untuk membesarkan PSSI,” kata Edy dalam kongres PSSI.

“Saya serahkan bendera ini. Saya berhenti dengan sah detik ini. Saya serahkan kepemimpinan ini, akan dilanjutkan. Saya tidak mau ada yang mengkhianati keputusan saya ini,” tambah mantan Pangkostrad itu.

Dalam keterangannya pula, Edy menuturkan posisinya yang sekarang lowong akan diisi Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, sampai periode jabatan selesai.

“Kalau dari statuta, otomatis Waketum menggantikan sampai waktu periode kami habis. Saya mau profesionalisme. Saya detik ini berhenti dan sah. Tetapi saya tidak mau ada yang mengkhianati organisasi. Saya minta maaf jika ada salah, saya manusia biasa. Tolong besarkan PSSI,” ucap Edy.

Awalnya, Edy terpilih jadi Ketua Umum pada tahun 2016. Dia menggantikan La Nyalla Mahmud Mattalitti. Sebelumnya,  Edy Rahmayadi didesak  mundur terkait rangkap jabatannya menjadi Gubernur Sumut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here