Kritikan memang terus berdatangan ke telinga Neymar Jr. Tapi menurut Dani Alves, kritikan itu malah akan membuat Neymar menjadi semakin baik dan bersinar.

“Dalam kehidupan, terkadang ada beberapa kejadian yang akan membuat Anda dewasa dan sadar bahwa Anda harus berubah menjadi pemain yang lebih profesional,” kata Alves dikutip dari Goal.

Seperti pada Piala Dunia 2018, mantan penggawa Barcelona ini menyoroti semua kritikan ke Neymar.

“Saya sudah berbicara dengan Neymar. Saya pikir dia mendapatkan pengalaman terbaik dan segala kritik yang ia terima di Piala Dunia akan membuatnya semakin dewasa.”

“Kamu bukan lagi anak kecil dan kini menjadi seorang pria dewasa. Ketika kamu menjadi seorang pria dewasa, segala keputusan dan perilakumu akan penting. Jika ada banyak orang yang mengatakan hal ini padamu dan tidak hanya satu atau dua orang, artinya ada yang salah darimu,” jelasnya.

Alves mengatakan, bahwa tak ada yang sempurna. Dan setiap orang pasti memiliki nilai minus. Tapi ia meyakini perubahan ke arah lebih baik lambat laun akan terjadi.

“Kita semua memiliki kekurangan, tetapi kita tidak bisa terus hidup dalam kekurangan. Dalam hidup, kita harus mencoba berubah,” tutupnya.