Pemandangan aneh akan terlihat kala Prancis akan bersua Belgia di semi-final. Bukan karena factor bintang lapangan yang cedera, melainkan factor pelatih yang akan membelot ke kubu lawan.

Ya, Thierry Henry akan hadir di kubu Belgia bukan di barisan Ayam Jantan. Pencetak gol terbanyak untuk Les Blues itu menjadi salah satu personel dari skuad pelatih Setan Merah.

Kapten sekaligus kiper timnas Prancis, Hugo Lloris merasa janggal melihat Henry ada di pihak Belgia. Ia mengatakan bahwa laga semifinal Piala Dunia ini akan menjadi pertandingan emosional untuk Henry.

Pasalnya, Henry pernah membawa Perancis juara di Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000. Sekarang, ia harus berstrategi untuk mengalahkan timnas negaranya seendiri.

“Saya merasa sedikit aneh melihatnya bekerja bersama tim Belgia. Hatinya akan terbelah dua karena ia sangat mencintai Prancis dan memiliki banyak kenangan manis dengan timnas Prancis,” katanya.

“Dia telah mencatatkan sejarah bersama Les Bleus. Sekarang, ia bersama Belgia dan berusaha menyingkirkan negaranya sendiri,” ucap Lloris dilansir Goal.

Di sisi lain, bintang Belgia, Kevin De Bruyne mengatakan bahwa ia tak heran apabila Henry nanti akan menyanyikan lagu kebangsaan Prancis. Menurutnya, hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar dan tak perlu dibesar-besarkan.

“Mungkin ia nanti akan ikut menyanyikan La Marseillaise, yang menurut saya normal. Mungkin agak sulit karena sekarang ia bekerja bersama kami. Ia sangat menginginkan kami untuk meraih kemenangan. Itulah pekerjaannya.”