6 Tembakan Dortmund ‘Diayamin’ Satu Gol Spurs di Signal Idunia Park

0
521
Hugo Lloris

Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris bisa tersenyum lebar setelah timnya menang atas Borussia Dortmund. Ia mengatakan bahwa taktik Spurs berhasil membuat Die Borussen mengikuti polanya saat berlaga di Stadion Signal Iduna Park.

Tottenham Hotspur akhirnya mampu menginjakkan kakinya di babak pertempat final Liga Champions. Tinta emas ini merupakan kali pertama buat The Lilywhites. Gol semata wayang Spurs dicetak Harry Kane pada awal babak kedua.

“Sejak awal kami sudah memprediksi mereka akan tampil menekan dan itu sudah kami rencanakan. Kami hanya fokus menjaga pertahanan dan itu yang membuat kami lolos ke perempat final. Kerja sama dan semangat bermain tim sangat luar biasa,” ujarnya setelah laga.

Kena Kritik Lagi, Neymar Disebut Bukan Pesepakbola, Tapi!!

“Kami tidak ingin berhenti di sini, semoga bisa tetap melangkah lebih jauh. Kekompakan harus tetap dijaga karena tanpa itu, kami tidak mungkin berada di sini sekarang,” tambah penjaga gawang Perancis ini.

Penampilan Hugo Lloris sendiri sangat apik mengawal gawang Spurs. Meski harus jatuh bangun dan ditekan sepanjang laga, ia bisa menjaga hingga peluit akhir berbunyi. Saat ini, rekor empat kali pertemuan Spurs atas Dortmund tetap kinclong dan 100 persen.

Dari situs Liga Champions, terdapat enam tembakan ke gawang yang mengancam. Semuanya, bisa dijinakkan Lloris. Sebaliknya, satu-satunya tembakan Harry Kane berhasil dikonversi menjadi gol pada menit ke-49.