Para pesepakbola yang berada tim nasional di Piala Dunia berasal dari klub-klub berbeda yang biasanya kita kenal di Eropa. Tetapi diantara mereka terdapat beberapa  yang tampil biasa saja di klub, namun tampil mematikan bersama negaranya di Piala Dunia.

Berikut 5 klub yang pemainnya mengguncang Piala Dunia

Tottenham Hotspurs

Sejauh ini pemain Tottenham Hotspurs seperrti Harry Kane telah tampil sangat baik bersama Inggris sejauh ini. Namanya, berada di puncak top skor Piala Dunia 2018 dengan menjaringkan 5 gol ke gawang lawan-lawannya.

Gelandang kreatif Hotspurs, Eriksen telah mengoleksi 1 gol dan 1 assit bagi Denmark. Sedangkan, Son Heung-Min telah mencetak 1 gol ke gawang Meksiko, walaupun ia tidak mampu membawa negaranya lolos ke babak 16 besar.

Pemain-pemain besar lainnya seperti, Dele Alli, Dembele, Vertonghen belum menunjukkan tajinya di Piala Dunia. Sementara Hugo Lloris masih dipercaya sebagai penjaga gawang utama Prancis.

Barcelona

Nama-nama besar seperti Philippe Coutinho dan Luis Suarez telah mengoleksi 2 gol untuk masing-masing negara mereka. Sementara Rakitic, ia tampil sangat mengesankan bersama Kroasia saat berhadapan dengan Argentina. Di pertandingan tersebut, ia juga berhasil mencetak gol dimenit-menit akhir.

Legenda besar mereka, Iniesta memiliki kontribusi penuh terhadap gaya permainan Spanyol. Sedangkan Pique dan Jordi Alba, mereka membawa bentuk permainan terbaik  Barcelona di timnas Spanyol.

Chelsea

Eden Hazard telah tampil menjadi pendobrak serangan tim nasional Belgia dengan mengoleksi 2 gol. Begitu juga dengan N’golo Kante, ia masih menjadi andalan Didier Deschamps di lini tengah Prancis.

Walaupun tampil dari bangku cadangan, Michy Batshuayi telah mencetak 1 gol dalam waktu 20 menit bagi Belgia. Sedangkan Azplicueta dan Cahill belum menjadi andalan di skuad negara mereka masing-masing.

Sementara Victor Moses  memainkan opsi yang lebih menyerang bersama Nigeria di Piala Dunia, ketimbang saat ia bermain untuk Chelsea. Sejauh ini, kiper utama Chelsea, Thibaut Curtois belum mengalami kesulitan bersama Belgia.

Atletico Madrid

Penyerang andalan mereka, Diego Costa telah mencetak 3 gol sejauh ini untuk tim Matador. Sedangkan Griezman hanya memiliki sebiji gol, itupun ia mendapatkannya dari titik putih. Namun, jika line penyerangan Prancis bersatu, makan akan lebih banyak gol lahir dari pemain tim nasional Prancis tersebut.

Anak didik Diego Simeone telah membawa kedisplinan dan organisasi defensive ke tim nasional mereka masing-masing dan itu sangat luar biasa. Lucas Hernandez telah menjadi andalan Prancis disektor bek sayap.

Sama halnya dengan Diego Godin dan Jose Gimenez yang dipercaya sebagai jantung pertahan Uruguay di dalam 3 pertandingan terakhir.

Real Madrid

Cristiano Ronaldo telah mengguncang Piala Dunia dengan hattricknya ke gawang Spanyol dipartai pembuka. Selain itu, ia juga mencetak gol kemenangan saat berhadapan dengan Maroko.

Selain Ronaldo, ada Luka Modric yang menjadi pemain penting Kroasia di setiap pertandingan dengan mencetak 2 gol dan meraih   2 penghargaan dari setiap laga.

Rekannya Modric di line tengah, Toni Kroos sudah memberikan 3 poin bagi Jerman, setelah mencetak gol penentu hasil pertandingan saat melawan Swedia.

Untuk duo Brasil, Marcelo dan Casemiro masih mengalami saat-saat terbaik di Brasil. Mereka memiliki peran menonjol di skuad tim Samba.

Dani Carvajal dan Sergio Ramos telah bekerja sama dengan baik dilini belakang Real Madrid. Apalagi, masing-masing dari mereka bekerja sama dengan pemain belakang Barcelona.

Berbeda nasib dengan kiper asal Kosta Rika, Keylor Navas yang tidak beruntung membawa timnya melangkah lebih jauh.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here