Melalui pertarungan sengit, Manchester City akhirnya memberikan kekalahan pertama, bagi Liverpool musim ini.

Manchester City sukses meraih kemenangan penting usai membungkam pimpinan klasemen, Liverpool, 2-1 di Stadion Etihad.

Dua gol kemenangan City diciptakan oleh Sergio Aguero menit ke-40 serta Leroy Sane menit ke-72. Sedangkan The Reds hanya mampu membalas lewat gol Roberto Firmino menit ke-64.

Selain City berhasil memangkas jarak, kemenangan tersebut juga berbuah teguran keras, bagi sang pelatih. Panasnya laga membuat pelatih City, Pep Guardiola yang biasa kalem terlihat sangat ekspresif di pinggir lapangan.

Ia terlihat sampai membanting syal di depan wasit cadangan setelah wasit utama, Anthony Taylor, tak memberi pelanggaran usai Fernandino dijatuhkan oleh Firmino.

Manajer asal Spanyol ini kembali mencak-mencak saat Mohamed Salah nyaris menyamakan kedudukan di akhir laga. Guardiola juga beberapa kali terlihat memprotes Anthony Taylor karena tak puas dengan keputusan sang pengadil.

Perilaku mantan pelatih Barcelona tersebut membuat federasi sepakbola Inggris (FA) bereaksi.

Dilansir dari Fourfourtwo, FA mengumumkan Guardiola telah mendapatkan peringatan tahap satu atas tindakannya di laga kontra Liverpool. Ini adalah kali pertama Guardiola mendapatkan peringatan dari FA.

Jika seorang manajer, pelatih atau anggota staf teknis lainnya menerima empat peringatan seperti itu, mereka akan menerima larangan mendampingi tim satu pertandingan.

Di sisi lain, kedua tim kini hanya dipisahkan oleh empat angka. Livepool berada dipuncak klesemen dengan 5 poin sementara The Citizens menguntit tepat dibelakangnya dengan 50 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here