Sebelumnya beredar kabar,  bahwa Inggris tidak akan menggirim perwakilan wasit di Piala Dunia 2018. Faktanya, dua wasit sarat pengalaman Inggris, akan hadir di Rusia. Namun, kunjungan mereka ke sana bukan untuk mengawal suatu pertandingan.

Uniknya, Martin Atkinson dan Jon Moss  pergi ke Rusia dengan bersepeda sambil mengemban misi mulia  mengumpulkan dana kemanusiaan guna memenuhi keperluan empat badan amal.

Lama perjalanan yang dilalui wasit asal Negeri Ratu Elizabeth tersebut memakan waktu 18 hari perjalanan dengan jarak 2735 KM. Mereka akan melewati Prancis, Belgia, Belanda, Jerman dan Polandia.

Kedua wasit itu akan tiba di Stadion Kaliningrad pada 28 Juni mendatang, bertepatan dengan jadwal pertandingan antara Inggris dan Belgia dalam lanjutan Grup G.

“Ini akan menjadi tantangan besar, tetapi yang saya pikir kita semua akan senang,” kata Atkinson.

“Pada tahun 2016 kami bersepeda ke seluruh tempat di Liga Inggris, dengan total perjalanan  1609 km. Jadi kami benar-benar menaikkan taruhan untuk yang satu ini,” ucap Atkinson.

“Kami sudah mengatakan bahwa 18 hari itu akan susah, tetapi itu semua untuk sebuah ide  brilian, jadi kami siap untuk melewati penghalang rasa sakit itu,” tambahnya.

Pada Piala Dunia tahun ini, tidak akan ditemukan seorang wasit asal Inggris mengawal suatu pertandingan. Ketidakikutsertaan ini, sekaligus menjadi pertama kalinya sejak 1938.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here