Neymar Mengaku Suka Diving, Tapi!!

0
127
Diving neymar

Neymar memang memiliki skill sepakbola yang yahud, dan itu sudah diakui banyak pihak. Di sisi lain, Neymar juga dikenal sebagai pemain yang “nakal” saat beraksi di atas lapangan hijau.

Salah satu tindakan nakal Neymar, dirinya sering pura-pura jatuh alias diving. Karena aksinya tersebut, Neymar pun sering disebut tukang diving.

Karenanya tak heran banyak yang kesal dengan Neymar. Bahkan, Striker legendaris Brasil Ronaldo Nazario cukup penasaran dengan kontroversi Neymar.

“Gaya permainanmu itu sudah menjadi kontroversi lebih dari sekali. Tetapi saya diberitahu oleh ayahmu jika kamu melakukan hal tersebut agar tidak melukai dirimu sendiri, karena kondisi tubuhmu,” kata Ronaldo seperti dikutip Sky Sport

“Ayahmu mengatakan kepadaku bahwa itu dilakukan untuk mempertahankanmu secara fisik. Lantaran tubuh kamu lebih kurus daripada yang lain, maka cara terbaik untuk bertahan adalah dengan mudah terjatuh,” kata pemenang Piala Dunia 2002 itu.

Apa yang diungkapkan Ronaldo disetujui Neymar. Bomber PSG itu mengakui jika dirinya terkadang harus melakukan hal tersebut.

Dilaporkan Marca, Neymar menuturkan bahwa dia mudah jatuh semata untuk melindungi diri sendiri.

“Jika saya tidak melakukan itu, saya bisa saja cedera sekarang. Saya harus melindungi diri sendiri, sebab tidak ada pemain lain yang mau membantu untuk itu,” jawab Neymar.