Carlo Ancelotti bisa dikatakan pelatih yang jarang mengeluarkan komentar maupun sindiran-sindiran keras.

Namun baru-baru ini, Carlo Ancelotti mengeluarkan pernyataan keras seputar klub yang diasuhnya saat ini. Apa yang membuat Ancelotti marah?

Dilansir situs resmi klub, rupanya Carlo Ancelotti sangat kecewa dengan renovasi Stadion San Paolo, yang selama ini menjadi kandang Napoli.

Pengerjaan renovasi yang molor, khususnya di ruang ganti pemain, menjadi salah satu alasan utama Ancelotti murka. Mantan pelatih AC Milan itu heran karena perbaikan ruang ganti belum selesai bahkan setelah dua bulan.

“Saat saya melihat kondisi ruang ganti di San Paolo, saya tidak bisa berkata-kata. Saya menyetujui permintaan klub untuk bermain tandang di dua pertandingan awal Serie A sehingga perbaikan dapat diselesaikan sesuai janjinya,” ujar Ancelotti dikutip dari laman resmi Napoli.

“Anda bisa membangun rumah dalam dua bulan, tetapi mereka tidak mampu memperbaiki ruang ganti! Di mana nanti tim kami mempersiapkan diri di laga melawan Sampdoria dan Liverpool?” keluh Ancelotti.

“Saya sangat marah dengan ketidakmampuan dan ketidakprofesionalan dari mereka yang melakukan pekerjaan ini. Bagaimana bisa Dewan Kota mengabaikan komitmen yang mereka buat kepada kami?”

“Saya melihat penghinaan dan kurangnya kepedulian terhadap tim, klub, dan kota. Saya sangat kecewa,” tegas pelatih yang akrab disapa Don Carletto.

Perlu diketahui, Stadion San Paolo, direnovasi sepanjang musim panas ini. Perbaikan tersebut dilakukan oleh Dewan Kota Napoli untuk menyambut gelaran Olimpiade antar mahasiswa yang diadakan di sana pada Juli lalu. 

Selain itu, perbaikan juga merupakan bagian dari kesepakatan dengan klub untuk mengembangkan arena pertandingan tersebut. Akibat pembangunan ini, Napoli harus menjalani laga tandang di dua pekan pertama Liga Italia 2019/2020 ke markas Fiorentina dan Juventus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here