Nabil Fekir pernah sangat nyaris berseragam Liverpool. Kala itu di musim panas 2018, kabarnya Liverpool telah mencapai kata sepakat dengan Lyon, untuk membeli Fekir senilai 53 juta paun.

Fekir bahkan sudah menjalani sesi wawancara dengan klub dan memegang jersey merah-merah. Tapi apa daya, hasrat Fekir bergabung dengan Liverpool harus sirna.

Liverpool tiba-tiba saja membatalkan kesepakatan itu di saat akhir dan membuat Lyon kesal bukan main. Liverpool menyebut alasan utama batalnya transfer itu karena kondisi lutut Fekir yang rentan cedera.

Kegagalan tersebut tentu sangat membekas di hati Fekir, rumornya pemain asal Prancis itu sampai sakit hati dengan Liverpool.

Setahun berselang Fekir akhirnya buka suara, seputar kegagalannya hijrah dari Lyon ke Liverpool.

Sebagaimana dilaporkan L’Equipe, Fekir bertutur jika alasan cedera lutut yang digunakan Liverpool untuk tidak merekrut dirinya, hanyalah bualan belaka.

“Ada banyak kebohongan di sini dan itu sangat mempengaruhi saya. Khususnya cerita soal keluarga saya. Itu sangat menyakitkan mereka dan saya. Terlebih Anda tahu apa yang diceritakan itu tidak benar,” ujar Fekir.

“Yang dikatakan itu tidak benar. Lutut saya baik-baik saja – saya menjalani pemeriksaan medis di Clairefontaine – tidak ada masalah dengan lutut saya. Jika kondisi lutut saya tidak fit, apakah Aulas akan menawarkan kontrak besar untuk menahan saya?,” sambungnya.

“Anda ingin tahu sebenarnya? Saya bahkan tidak tahu – saya sumpah! Saya sudah menjalani tes medis dan Liverpool lantas tidak ingin merekrut saya. Mereka ingin saya percaya itu karena lutut saya – mereka butuh alasan untuk itu.”

“Meski demikian, saya tidak dendam dengan Liverpool. Saya sudah bertemu mereka, hubungan kami sangat baik. Mereka menunjukkan bahwa mereka menginginkan saya. Tapi di balik itu, Anda merasa tersakiti jika Anda tidak didampingi oleh orang-orang yang tepat,” tegas Fekir

Pada akhirnya, Fekir tetap bertahan di Lyon setelah gagal pindah ke Liverpool. Kini Fekir sudah menikmati petualang baru, dirinya pindah ke Real Betis musim panas lalu dengan banderol 22 juta paun. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here