Rafael Nadal Bersiap Samai Rekor Grand Slam Roger Federer

0
128

Final tenis Grand Slam AS Terbuka, gagal menghadirkan laga klasik, antara Rafael Nadal melawan Roger Federer untuk pertama kalinya di partai puncak.

Final tenis Grand Slam AS Terbuka tahun ini akhirnya mempertemukan, Rafael Nadal melawan Daniil Medvedev.

Bertanding di Arthur Ashe Stadium, duel antara Rafael Nadal dengan Daniil Medvedev, berlangsung ketat.

Nadal harus melewati pertarungan lima set selama nyaris lima jam sebelum akhirnya menang 7-5, 6-3, 5-7, 4-6, 6-4.

Nah, walau pun gagal bertemu musuh “bebuyutan” di laga puncak, torehan Nadal di AS terbuka kali ini, membuat petenis asal Spanyol itu, mendekati rekor milik Roger Federer.

Dengan pencapai di AS terbuka tahun ini, artinya Nadal sudah empat kali menjuarai titel bergengsi tersebut.

Tidak cukup sampai disitu, hasil di AS terbuka membuat Nadal total sudah memiliki, 19 gelar level grand slam di kancah tenis dunia.

Dari 19 gelar tersebut, 12 di antaranya diraih Nadal di Prancis Terbuka. Nadal juga punya satu gelar Australia Terbuka serta dua titel Wimbledon.

Merujuk pada data tersebut, artinya Nadal semakin dekat menyami rekor yang dimiliki, sang rival abadi Roger Federer di ajang tenis level grand slam.

Sebagaimana dilansir SkySport, saat ini rekor pemilik gelar grand slam terbanyak masih dipegang Federer. Petenis asal Swiss itu punya 20 gelar grand slam.

Saat ini Nadal berada di posisi kedua dengan pencapaian 19 gelar grand slam. Sementara posisi tiga besar, tercatat atas nama Novak Djokovic dengan 16 gelar grand slam.

Akankah rekor milik Federer segera disamai Nadal, atau justru sebaliknya?

Kita tunggu saja beberapa waktu ke depan. Masih cukup banyak waktu bagi Nadal, untuk menyamai hingga melewati rekor yang saat ini masih menjadi milik Roger Federer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here