Lewat perpisahan mengharukan, Arjen Robben menyudahi masa baktinya di Bayern Munich. Robben kini berstatus tanpa klub setelah kontraknya bersama Bayern Munich habis musim panas nanti.

Walau tak muda lagi dan dikenal rentan cidera, Robben nampaknya belum menyatakan ingin pensiun dari sepakbola.

Apalagi, kabarnya masih banyak klub yang tertarik mendapatkan servis pemain 35 tahun itu. PSV Eindhoven, gosipnya menjadi salah satu klub yang ingin menggunakan jasa Robben.

PSV bukanlah nama baru bagi Robben. Di PSV lah nama Robben mulai dikenal, hingga pernah menjadi salah satu winger top Eropa.

Dalam perjalanan kariernya, Robben pernah membela PSV sedari 2002 hingga 2004 sebelum pindah ke Chelsea.

PSV sendiri masih yakin dengan kemampuan Robben di usia senjanya saat ini. Tapi, PSV juga sadar bahwa mereka punya banyak pesaing untuk mendapatkan Robben.

“Kamu sudah menghubunginya lebih dari sekali. Tapi simpel saja sih, keputusan akhir ada di tangannya,” ujar pelatih PSV yang juga mantan rekan setim Robben, Mark van Bommel, kepada Voetbalzone.

“Dia tahu bahwa kami akan sangat senang memilikinya di sini dan kini kami akan memberikannya waktu untuk memutuskan,” sambungnya.

“Saya tidak ingin menekannya agar segera membuat keputusan. Ini keputusan yang penting untuknya.”

“Dia bisa saja pensiun atau tetap lanjut bermain. Dia bisa saja gabung kami atau pergi ke klub lain. Dia menerima banyak tawaran,” tukas Van Bommel