Bersama timnas Portugal, Cristiano Ronaldo baru saja sukses meraih juara UEFA Nations League, jilid perdana.

Tropi tersebut menjadi yang kedua bagi Ronaldo, di level timnas. Sebelumnya CR7, sukses meraih Piala Eropa 2016.

Torehan 2 piala itu, membuat Ronaldo meninggalkan Lionel Messi di level timnas. Namun, Messi bisa mengalahkan Cristiano Ronaldo dalam hal, atlet terkaya di dunia

Dalam laporan terbaru majalah Forbes terkait kekayaan atlet dunia tahun ini, Messi mengalahkan Ronaldo. Berada di posisi teratas, Messi mendapat total 127 juta dolar AS selama setahun ini atau sekitar Rp 1,8 triliiun.

Pendapatan Messi itu lebih besar sekitar 18 juta dolar AS ketimbang Ronaldo yang mendapatkan total 109 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,5 triliun. Di posisi ketiga ada pesepakbola Paris Saint-Germain Neymar dengan 105 juta dolar AS atau Rp 1,49 triliun.

Ronaldo justru mendapat penghasilan lebih besar dari Messi dan Neymar dalam hal iklan. Total produk yang mendukung Ronaldo dari ujung rambut hingga ujung kaki bernilai 44 juta dolar AS atau Rp 626 M, sementara Messi mendapat 35 juta dolar AS dan Neymar mendapat 30 juta dolar AS.

Untuk tahun ini, posisi keempat atlet terkaya diisi petinju Saul ‘Canelo’ Alvarez yang mendapat 94 juta dolar AS, dengan hanya dua juta dolar AS didapat dari sokongan iklan. Itu artinya gaji Alvarez sama dengan Messi.

Roger Federer ada di posisi kelima dengan 93,4 juta dolar AS (Rp 1,3 T). Penghasilan Federer paling banyak didapat dari iklan yang mencapai 86 juta dolar AS, paling tinggi di antara atlet lainnya.

Dua atlet futbol AS, Russel Wilson dan Aaron Rodgers, di posisi keenam dan ketujuh dengan pemasukan sekitar 89,5 juta dolar AS dan 89,3 juta dolar AS.

Tiga pebasket top LeBron James (89 juta dolar AS), Stephen Curry (79,8 juta dolar AS), dan Kevin Durant (65,4 juta dolar AS) melengkapi posisi 10 besar atlet dengan pendapatan tertinggi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here