Kiprah Jose Mourinho bersama Manchester United berakhir sudah. Sejauh ini, dalam waktu dekat belum diketahui, apakah Mourinho akan kembali melatih.

Status Mourinho boleh dikatakan pengangguran, namun bukan berarti dirinya tidak mampu menghasilkan uang dalam jumlah banyak. Bahkan lebih banyak dari gaji Lionel Messi.

Pertanyaannya, dari mana Mourinho mendapatkan uang melebihi gaji Messi? Jawabannya, Mourinho mendapatkannya, hanya bermodal komentar.

Pasca dipecat, Mourinho untuk kali pertama akan muncul di televisi. Dia akan menjadi komentator pertandingan Qatar vs Arab Saudi di Piala Asia pada 17 Januari yang dilanjutkan dengan duel Arsenal vs Chelsea dalam lanjutan Premier League.

Dilansir Marca, Mourinho mendapat bayaran tinggi untuk pekerjaan menjadi komentator. Mou dikabarkan, mengantongin Rp 1 miliar lebih per pertandingan.

Itu bukan kali pertama Mourinho jadi komentator. Di Piala Dunia 2018 lalu dia dikontrak oleh stasiun televisi Rusia RT untuk menjadi komentator. Ketika itu, bayaran Mourinho juga luar biasa.

AS menyebut Mourinho menerima 1,9 juta euro (Rp 30,6 miliar) dari RT. Tapi jumlah uang tersebut diterima Mourinho dengan dia hanya menjadi komentator selama empat hari (semifinal sampai final). Setelah itu Mourinho hanya diminta analisanya usai gelaran Piala Dunia selesai.

Itu artinya Mourinho menerima bayaran Rp 7,6 miliar per hari. Jumlah tersebut mengalahkan bayaran Lionel Messi di Barcelona yang Rp 1,7 miliar per hari.

Enaknya jadi Mourinho!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here