Kehadiran Jorge Lorenzo ke Honda, tentu saja membuat pabrikan asal Jepang itu akan semakin bertaji, dalam menghadapi MotoGP musim depan.

Lorenzo resmi pindah dari Ducati ke Honda mulai balapan musim depan. Oleh pabrikan asal Jepang ini, ia akan dikontrak hingga 2020 dan bakal menjadi rekan setim dari Marc Marquez.

Namun kedatangan Lorenzo ke Honda bukan tanpa resiko. Pasalnya pembalap asal Spanyol itu, bukan tidak mungkin memberikan masalah tersendiri bagi Honda. Anggapan tersebut diungkapkan Eks rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso.

Dovizioso mengatakan bahwa kedatangan Lorenzo di Honda, bak dua sisi mata uang. Lorenzo bakal membuat Honda menjadi tim terbaik di MotoGP.

Namun, di sisi lain ia juga memperingatkan Honda bahwa bergabungnya mantan rekan satu timnya di Ducati tersebut bakal berpeluang menciptakan konflik dalam tim.

“Lorenzo membuat langkah besar dan wajar itu memengaruhi saya karena saya tidak cukup untuk melakukannya. Ketika Anda memiliki dua pebalap juara dunia, kita akan saling menekan dan itu positif untuk pengembangan motor tetapi itu juga bisa menciptakan konflik. Ini adalah jalan menuju kehilangan beberapa poin,” tutur Dovizioso seperti dilansir dari¬†Bikesportnews.

“Setiap juara dunia melakukan dengan cara khusus untuk melakukan sesuatu. Ketika saya melihat data, saya bisa melihat beberapa hal buruk tetapi selalu ada sesuatu yang istimewa, sehingga ini adalah poin negatif yang tidak akan kita miliki tahun depan.”

“Di atas kertas, Honda adalah tim terbaik tetapi itu tidak berarti mereka akan menjadi tim terkuat,” ujar pebalap asal Italia menegaskan.

Perlu diketahui, hubungan Dovizioso dan Lorenzo kala berada satu tim Ducati memang tak terlalu baik. Dalam dua musim kebersamaan mereka keduanya kerap kali bersitegang.

Mereka bahkan tak segan saling serang dengan menjelekan satu sama lain di media. Kondisi ini bahkan sampai membuat Ducati harus mendamaikan kedua pebalapnya tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here