Andres Iniesta mengimpikan menjadi pelatih Barcelona. Hal ini diutarakannya saat diwawancara Mundo Deportivo beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Iniesta memang tak bisa dipisahkan dari klub Catalan itu. Sebelum pindah ke J-League Bersama Visel Kobe, Iniesta merupakan legenda Bersama Xavi Hernandez.

Bermain selama 22 tahun membuatnya menjadi salah satu pemain Barcelona terbanyak merengkuh gelar. Trofi La Liga, Liga Champions, dan Piala Super sudah dikoleksinya.

Meski baru hengkang beberapa bulan, Iniesta seperti sudah rindu kampung halaman. Pemain asli didikan La Masia ini  bertekad untuk kembali ke Barca. Tidak sebagai pemain, melainkan sebagai pelatih.

“Saya tidak tahu apa yang ada di masa depan. Saya tidak akan mengatakan bahwa saya tidak ingin melatih Barcelona suatu hari nanti. Tapi saya juga tidak bisa mengatakan itu sesuatu yang saya pikirkan. Memang benar bahwa suatu hari nanti saya melihat diri saya sebagai pelatih dan kembali ke Barca,” ujar Iniesta kepada Mundo Deportivo.

“Saya merasa seperti di rumah dan saya harap bisa menyampaikan apa yang sudah saya pelajari selama ini. Apa yang saya rasakan ingin saya lakukan di masa depan,” tambahnya.

Walau memiliki hasrat sebagai pelatih, Iniesta sepertinya harus menahan diri. Masalahnya, ia masih terikat kontrak dan bermain beberapa musim lagi sebelum memutuskan pensiun. Dengan usia 34 tahun ia dipercaya akan bisa bermain hingga beberapa tahun ke depan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here