Tropi Liga Champion, tentu menjadi salah satu piala yang diidamkan seluruh pesepakbola di dataran Eropa. Tapi tentu saja bukan sesuatu yang mudah, mendapatkan tropi “Si Kuping Besar”.

Karena tak mudah, terkadang ada pemain berandai-andai rela menukar sesuatu miliknya yang dinilai berharga, dengan gelar liga Champions.

Namun situasi di atas sepertinya tidak berlaku kepada Arturo Vidal. Gelandang milik Barcelona ini, menjadi salah satu pemain yang mendambakan juara liga Champions.

Ambisi Vidal bisa dimengerti. Sebab sudah tiga musim terakhir, Blaugrana selalu gagal membawa pulang trofi si Kuping Besar. Musim lalu, langkah Barcelona terhenti di tengah jalan setelah kalah dari AS Roma pada babak perempat final.

Meski demikian, Vidal enggan menukar mimpi tersebut dengan salah satu hal yang paling ikonik dalam dirinya. Yup, Vidal ogah mengubah model rambutnya, hanya demi juara liga Champions.

Gaya rambut Vidal memang terbilang unik. Kedua sisi diplontos, tapi bagian tengah dibiarkan lebih panjang segaris yang melintang dari depan hingga belakang.

Model rambut Vidal mirip gaya rambut suku mohican, belakangan dikenal juga dengan model rambut mohawk.

Model rambut seperti ini sudah lama menghiasi kepala pemain asal Cile tersebut. Penampilan Vidal juga bertambah nyentrik dengan tambahan jenggot lebat yang menghiasi dagunya.

Vidal menuturkan, jika juara liga Champions menjadi salah satu mimpinya. Hanya saja mimpi tersebut, tidak ada kaitannya dengan gayanya di lapangan.

“Jelas, mimpi saya adalah memenangkan Liga Champions, tapi itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan model rambut saya,” kata pemain berusia 31 tahun tersebut.

“Saya baru mencukur rambut mohican saya saat pensiun,” kata Vidal dilansir Marca.

Barcelona sendiri sudah memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions 2018/19 meski masih menyisakan dua pertandingan lagi. Saat ini, tim asal Catalunya tersebut masih berada di puncak klasemen grup B dengan total 10 poin dari empat pertandingan.

Pada matchday kelima, Barcelona akan bertemu PSV di Belanda. Vidal yang selama ini terpinggirkan berpeluang tampil dalam duel ini. “Kami tengah mengupayakan itu dan sangat penting menghindari gol jika berniat meraih semua gelar yang ada,” kata Vidal.

“Kepercayaan diri kami tinggi dan kami berusaha menunjukkan permainan yang menarik. Seperti diketahui, Barcelona punya banyak pemain hebat, tapi sedikit demi sedikit sama mulai penting juga. Kami masih menyisakan banyak laga krusial dan berharap pemain-pemain cedera segera sembuh agar Barcelona bisa lebih hebat lagi,” ujar Vidal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here